Mobil Konsep Trezor Dari Renault yang Menakjubkan
Renault Trezor, sebuah lengkungan mewah, tourer
besar 350-hp dengan atap clamshell, Formula E-berbasis powertrain dan teknologi
otonom "Multi-Sense". Dengan dua-tempat duduk, diameter ban depan
80.6 inci (2048 mm) dan belakang 83 inci (2106 mm) yang bekerja dengan
wheelbase untuk mencengkeram jalan dengan ban kostum Kontinental.
Di bagian depan, Trezor didefinisikan
oleh sisi lubang intake yang menurun dari lampu depan yang tajam dan lekukan
melengkung yang terbuat dengan bantuan dari dagu bawah. Desain bagian belakang
termasuk perlengkapan pencahayaan serat optik dengan sinar laser yang
terintegrasi. "Saat pengereman, torsi dan susunan dari serat optik
menciptakan efek visual yang menarik dan meningkatkan intensitas cahaya,"
Renault mengatakan rancangannya.
Bodywork (lapisan luar kendaraan) serat karbon
dudukan-rendah memberikan koefisien drag 0.22 dan membantu menjaga bobot hingga
3527-lb (1.600 kg) dalam hubungannya dengan karbon monocoque.
The Trezor memberikan kesan pertama
menjadi sebuah supercar full-blown. Mesin listriknya lebih sederhana dalam
output, meskipun begitu, sebuah unit rear-mounted 349-hp yang berasal dari
teknologi yang sama mendorong mobil Renault e.dams untuk dua kejuaraan Formula
E. 280 lb-ft (380 Nm) torsinya membantu melesatkannya hingga 62 mph (100 km /
h) dalam kisaran empat detik.
Kemasan baterai individu depan dan belakang
membantu menjaga motor terus berputar dan meratakan bobot. Sebuah sistem
pemulihan energi pengereman Formula E-derived membantu untuk memperpanjang
waktu antara waktu pengisian ulang. Di tempat tutup pengisian bahan bakar yang
biasa pada kendaraan gas, Renault memiliki indikator level baterai analog,
alternatif menyegarkan sederhana untuk aplikasi smartphone dengan info sistem.
The Trezor terlihat seperti jenis GT sporting,
tetapi ini memiliki mode otonom Multi-Sense, bersama dengan mode netral dan sport.
Kemudi tidak diselipkan, seperti di VW I.D. dan konsep lainnya, malahan melebar
keluar untuk membuka pandangan yang lebih baik dari dashboard. Kursi penumpang
depan yang terbaru dapat menggunakan dasbor digital untuk menonton konten
video, bermain game atau melakukan semua hal-hal lain yang akan dapat dilakukan
pada setiap tampilan digital. Pola pencahayaan eksteriornya berubah dalam mode
otonom sebagai sinyal untuk pengguna jalan lainnya.
Sebelum pengemudi dan penumpang mulai
melaju membelah jalanan dan menonton konten video pada tampilan dasbor, untuk
sampai ke kabin mereka perlu mengangkat satu bagian atap / kap. Di dalamnya,
Renault merubah bucket-seat ke tingkat yang baru dengan sopir dan penumpang terbungkus
penuh dalam “kantong” kulit merah kenyal yang hangat.
Dashboardnya dari kayu dirancang oleh
perusahaan sepeda kayu KEIM Cycles dari Prancis, mereka menyiapkan secara
khusus struktur kayu ash untuk mendukung layar sentuh pusat OLED UHD berbentuk
L yang besar dan pusat kontrol serta panel instrumen digital. Sistem multimedia
secara otomatis mengenali smartphone pengemudi, dan aplikasi yang diekspor ke
tampilan kendaraan baginya untuk diatur dan digunakan seperti yang diinginkan.
The Trezor memulai debut dunianya pada Paris
Motor Show 2016, yang dibuka untuk pers pada hari Kamis (28/9).
Lihat video dibawah ini selengkapnya.
No comments:
Post a Comment