[Latest News][6]

Teknologi
Warta Berita
Ragam
Video
Unik | Kreatif
Kesehatan
Sudut Waktu
Bebas
Travel
Tips
Kendaraan
Sejarah
Elektronik
Misteri
Tempat
Sosok
Fakta
Langka Tapi Nyata
Outdoor
Alam
Gaya Hidup
Parenting
Kemanusiaan
Militer
Tour
Download
Kuno
Science

Robot Raksasa Si Pembuat Rel Kereta


Robot besar ini membangen rel kereta lebih cepat dari setiap manusia.

Perjalanan kereta api tetap menjadi salah satu yang tercepat, bentuk transportasi paling aman di dunia. Tentu, Anda mungkin tidak memiliki kebebasan yang sama dengan mobil, tapi waktu yang akan dihabiskan di belakang kemudi dapat digunakan untuk membaca atau bahkan melakukan bisnis.


Di benua Eropa jaringan rel kereta yang menua bisa menjadi masalah bagi beberapa negaranya, tapi disana kita dapat menemukan sebuah mesin yang tapak dan penampilannya semengancam sebagaimana mesin dahsyat Death Star di film Star Wars. Mesin ini disebut RU 800 S dan telah dirancang untuk melakukan semua pekerjaan berat secara otomatis.

RU 800 S adalah mesin yang luar biasa yang dibuat oleh produsen Austria Plasser & Theurerwhich bersama-sama dengan perusahaan konstruksi Swietelsky yang melakukan semua fungsi dari perakitan jalur yang diperlukan untuk meletakkan bermil-mil jalur kereta, dengan hanya beberapa pekerja yang menjalankan prosesnya. Raksasa yang menunjukkan otomatisasi yang menakjubkan dari proses industri yang kita sepertinya akan melihat itu selama beberapa tahun ke depan. Juga, robot raksasa itu benar-benar menyenangkan untuk menonton.




RU 800 S adalah salah satu mesin bergerak terbesar yang pernah kami lihat. Dari satu ujung ke yang lain, panjangnya 177 meter (580 kaki). Yang membuatnya lebih panjang dari ketinggian Piramida Giza. Ketika diisi dengan ballast dan girder, bobot keretanya sekitar 650 ton, atau sekitar 300 kali lebih berat dari Mercedes G-Wagon.

Bekerja seperti sebuah mesin pengebor minyak, raksasa ini memindahkan jalur lama, mengubah bantalan beton, menambahkan ballast tambahan dan bahkan baut semuanya sekaligus. Sebagian besar pekerjaan dilakukan secara otomatis, yang juga hasilnya sama baik, mengingat betapa berbahayanya pekerjaan ini.

Setiap jam, 200 meter (656 kaki) dari jalur baru dapat diganti dan biasanya menyelesaikan 2 kilometer (6.560 kaki) per hari sebelum perlu untuk disuplai ulang bahan baku relnya. Itu berarti bahwa jika salah satu mesin bekerja selama 365 hari, mungkin dapat memperbaiki jalur rel kereta antara Paris dan Brussels, wouw.. 

Penyidik Info

PI adalah sarana untuk berbagi informasi yang bermanfaat (sesuai kacamata admin tentunya) dalam beragam hal yang terjadi dan muncul di sekitar kita ataupun diatas muka bumi tempat kita berdiri, duduk dan chatting ini yang dapat ditelusuri oleh admin.

No comments:

Post a Comment

Start typing and press Enter to search