[Latest News][6]

Teknologi
Warta Berita
Ragam
Video
Unik | Kreatif
Kesehatan
Sudut Waktu
Bebas
Travel
Tips
Kendaraan
Sejarah
Elektronik
Misteri
Tempat
Sosok
Fakta
Langka Tapi Nyata
Outdoor
Alam
Gaya Hidup
Parenting
Kemanusiaan
Militer
Tour
Download
Kuno
Science

Sepeda Motor Turbin Memecahkan Tiga Rekor Dunia


Bayangkan sebuah helikopter turbin Rolls Royce yang menghasilkan pembakaran 542 hp dan lebih dari 450 lb-kaki torsi/tenaga putaran diikat ke sepeda motor biasa, hasilnya, raja jalanan. Ini adalah apa yang dibawa Tim Balap Madmax ke Elvington, Inggris untuk acara Straightliners Speed ??Record, yang meninggalkan tiga catatan resmi rekor dunia baru. Dan bagian yang terbaik adalah bahwa hal itu benar-benar legal - lampu, klakson, indikator dan semuanya, tak ada yang melanggar hukum.

Selama tahun-tahun berikutnya, proyek berkembang menjadi membangun prototipe yang sama sekali baru disaat desain asli dianggap terlalu ketinggalan jaman. Rangka motor harus didesain ulang dan diperkuat. Sepeda motor tidak lagi bertenaga dorong tetapi menjadi roda yang didorong, gearbox ini rupanya bagian penting dan Toyota two speed gearbox yang digunakan dalam Y2K sekarang telah menjadi benar-benar usang. Tim pengembang merancang dan membuat satu jenis baru dalam kecepatan gearbox tunggal dengan kopling karbon kering multi-plate.

Kebanyakan spindle dan roda gayanya, yang awalnya dibuat dari paduan aluminium, digantikan dengan satu  satu bagian titanium yang lebih kuat dan lebih ringan, serta roda asli Harley-Davidson memberi ruang bagi pelek serat karbon BST. Untuk sistem suspensi depan senjata pilihan adalah sepasang garpu balap flip Superbike Marzocchi 50 mm, memungkinkan untuk dua cakram rem ISR 320 mm dengan enam-pot kaliper. Manajemen mesin ditugaskan ke ECU MOTEC menggunakan perangkat lunak kustom, yang dikembangkan di rumah dengan kemampuan data logging dan beberapa fitur keselamatan built-in.

Meskipun awalnya sepeda motor dirancang dengan fairings karbon aerodinamis, tim akhirnya memutuskan menampilkannya secara polos, gaya streetfighter, memungkinkan untuk turbin dan semua teknologi yang digunakan untuk memegang kendali penuh. Begitu selesai, Eisenberg membentuk Tim Balap Madmax dan memutuskan untuk mencoba mematahkan beberapa rekor kecepatan.

Pada Mei 2014 di Elvington Airfield di Yorkshire, Inggris, disponsori oleh Tag Heuer, epeda Motor Turbin memecahkan rekor kecepatan darat di Inggris dengan kecepatan satu arah 214 mph (344,4 km / jam). Pada bulan Agustus 2014 dalam bentuk streetfighter mencatat rekor dunia baru 224,9 mph (361,9 km / jam), yang telah diratifikasi oleh Auto-Cycle Union (ACU), Speed Record Club dan Timing Association.


Madmax streetfighter turbin yang muncul di Elvington itu sekarang menghasilkan sekitar 542 peak tenaga kuda (404 kW), dengan torsi minimal 450 lb-ft (610 Nm) pada rpm maksimum. Angka kinerja ini tidak 100 persen akurat karena sepeda motor terbukti terlalu brutal untuk ditangani oleh dyno. Upaya terbaru adalah pada tanggal 13 Mei, pada Dynojet 250 dilengkapi dengan sistem rem Eddy. Motor itu diikat dengan 150 kg (£ 331) kekuatan di setiap sisi dalam upaya untuk mencapai traksi maksimum untuk 240 / 40-18 di bagian roda belakang.

Pada 17 Mei 2015, Madmax streetfighter turbin itu, berada di tangan Zef Eisenberg, pemegang tiga rekor dunia dan satu rekor nasional Inggris:

  • Motor Turbin tercepat di dunia - 1 mil (satu arah): 233,7 mph (376,1 km / h)
  • Streetfighter tercepat di dunia - 1 mil (satu arah): 231,6 mph (372,7 km / h)
  • Terbang seperempat mil tercepat di dunia untuk Motor Turbin: 3.91 detik
  • Sepeda motor Naked tercepat di Inggris (ACU): 225,6 mph (363,1 km / h)

Semua pemecahan rekor ini dilakukan di jalan umum biasa. Sepeda motor yang berkompetisi di ajang Elvington menggunakan bahan bakar diesel normal dan ban jalan DOT yang legal.

C20B turbin dilengkapi dengan alat penahan cincin titanium memastikan bahwa pisau turbin tidak akan menjadi proyektil mematikan jika terjadi kasus kegagalan. Ada juga sistem yang mencegah api agar tidak keluar dari pipa knalpot - Jay Leno telah mengakui dalam sebuah wawancara lama bahwa, saat berhenti di lampu merah diatas motor Y2K-nya, sebelum ia meluncur dengan terburu-buru, ia bisa mencium bumper mobil di belakangnya mencair karena panas knalpotnya.

Tidak ada rencana pengembangan komersial untuk sepeda motor turbin ini, sebagaimana Maxicorp meyakini bahwa motor itu terlalu bertenaga bagi sebagian besar pengendara. Namun, dalam website perusahaan ada disebutkan bahwa mereka tidak meninggalkan jendela kecil kesempatan untuk para peminat beratnya bahwa motor itu tersebut bisa saja hadir di pasaran pada "suatu saat" kelak.

Di bawah ini video penampakan sepeda motor turbin Madmax dalam tes pertamanya menuju ke Amsterdam.



(madmaxraceteam/teknofolder)

Penyidik Info

PI adalah sarana untuk berbagi informasi yang bermanfaat (sesuai kacamata admin tentunya) dalam beragam hal yang terjadi dan muncul di sekitar kita ataupun diatas muka bumi tempat kita berdiri, duduk dan chatting ini yang dapat ditelusuri oleh admin.

No comments:

Post a Comment

Start typing and press Enter to search